Tak Mau Ngoyo, Parto Cuma Ambil Satu Pekerjaan di Bulan Ramadan

SELEB.FAJAR.CO.ID – Komedian Parto Patrio tidak mau ngoyo ambil job di bulan Ramadan yang akan tiba dalam waktu dekat. Pemilik nama lahir Eddy Soepomo itu hanya mengambil satu job.

Selain tidak ingin terjatuh sakit, dia sengaja membatasi pekerjaan supaya bisa beribadah di bulan penuh berkah tersebut.

Parto mengatakan, bahwa bekerja di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 sangat berbeda dibanding hari-hari biasa. Salah satu yang paling dirasakannya, dia harus tampil di program OVJ tanpa kehadiran penonton di studio.

Dia pun tidak tahu apakah candaan yang dilontarkan itu berhasil menghibur penonton atau tidak. Namun Parto terus berusaha memeras otak supaya tetap bisa menghibur penonton di rumah melalui layar kaca.

Pelawak 59 tahun itu akan kembali menghadapi situasi yang tidak jauh berbeda dari OVJ dalam program di bulan Ramadan. Dia akan tampil dalam program televisi tanpa kehadiran penonton sama sekali mengingat wabah virus corona belum berakhir.

“Alhamdulillah tahun ini agak beda kita tampil tanpa penonton di Sahur Seger. Tapi kita sudah latihan di OVJ tanpa penonton,” kata Parto dalam jumpa pers program Ramadan Trans 7 melalui aplikasi Zoom, Selasa (21/4).

Parto akan sangat memperhatikan kondisi kesehatannya supaya tidak terjatuh sakit. Dia pun beristirahat yang cukup di samping beribadah di bulan Ramadan. Parto bahkan akan mengonsumsi vitamin supaya imun tubuhnya selalu dalam keadaan baik. Apalagi syuting dilakukan dari jam 2 dini hari hingga subuh.

Bekerja di tengah wabah virus corona, Parto tidak memiliki kekhawatiran akan terpapar virus. Karena dia tahu lokasi syuting sudah menggunakan standar kesehatan yang baik, supaya tidak ada bakteri atau virus.

“Kita baru turun ke tempat parkir sudah disemprot disinfektan dan pada saat mau masuk, ukur suhu tubuh dulu. Kru juga memakai masker dan sarung tangan,” kata Parto.

Selain itu, dia dan talent lainnya juga langsung pulang setelah syuting atau tidak kemana-mana lagi untuk menghindari penularan virus corona. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono