Banyak Saingan, Konten YouTube Boy William Sulit Dapat 1 Juta Viewers

Boy William. (Issak Ramadhan for JawaPos.com)

SELEB.FAJAR.CO.ID – Boy William sudah bermain YouTube cukup lama. Dia pun sempat merasakan manisnya bermain YouTube sekitar 2 tahun lalu dengan konten video yang kerap mendapatkan lebih dari 1 juta viewers.

Namun belakangan situasinya sangat jauh berbeda. Boy William mulai kesulitan mendapatkan 1 juta viewers. Padahal dia sudah memiliki rumus jitu di luar kepala soal cara mendapatkan viewers yang banyak.

“2 tahun lalu gue sudah bisa baca. Kira-kira kalau gue undang orang ini, gue tinggal kasih celetukan omongan gue yang ini untuk amunisi, pasti viewer-nya sejuta. Tapi tahun ini susah banget,” keluh Boy William.

Lelaki kelahiran Oktober 1991 ini menduga videonya di YouTube mulai sulit menembus angka satu juta penonton akibat banyaknya orang yang membuat konten. Alhasil, konten miliknya pun ikut terkena dampaknya.

“Sekarang banyak orang bikin konten-konten digital dan sebagainya. Jadi kita sudah mulai kelelep,” kata Boy.

Jangankan 1 juta viewers, aktor yang juga seorang penyanyi itu mengaku mulai cukup kesulitan untuk dapat menembus angka 500 ribu viewers. Namun dia menganggap hal ini sebagai sesuatu yang normal di tengah banyaknya para pembuat konten di YouTube.

“Aku berpikir ini yang normal, yang kemarin itu enggak normal. Beruntung Tuhan menampar aku biar enggak sombong,” ungkap Boy William. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie