Bisnis Indra Bekti Malah Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Banyak orang mengeluhkan usahanya menurun drastis akibat wabah Covid-19. Namun Indra Bekti bersyukur karena usahanya justru meningkat. Usaha lelaki 42 tahun yang meningkat di tengah pandemi adalah jual-beli beras.

“Beras Indra Bekti meningkat malah pemasukannya karena banyak dipesan untuk acara bakti sosial. Di tengah pandemi ini banyak permintaan, malah kita yang kewalahan,” kata Indra Bekti dalam dialog akhir akhir pekan bertajuk ‘Weekend Warm Up yang Aman COVID-19’ di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Bukan hanya permintaan pembelian beras yang melonjak drastis, banyak orang juga menawarkan diri untuk menjadi agen berasnya. Karena untuk menjual beras dengan brand Indra Bekti yang dinilainya memiliki kualitas tinggi, cukup mudah.

Inbek diketahui memiliki sejumlah usaha di bidang pakaian, kue, hingga kuliner. Selain usaha beras, Indra Bekti mengakui beberapa usaha dia lainnya juga mengalami penurunan yang cukup drastis. Usaha yang dibuka di pusat perbelanjaan otomatis ditutup. Namun usaha makanannya masih ada yang tetap dibuka meskipun omsetnya mengalami penurunan dibanding hari-hari biasa.

“Kita ada beberapa tempat kayak yang di depan Alfamart lumayan menurun pemasukannya. Kita sekarang buka satu saja di daerah Poris, Tangerang. Tapi untuk take away dan delivery aja,” ucapnya.

Mengingat pandemi belum ada tanda-tanda sampai kapan akan berakhir, Indra Bekti dalam kesempatan itu mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker ketika bepergian, sering cuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan orang lain demi melindungi diri dari virus jenis baru itu.

“Untuk teman-teman di rumah, alangkah baiknya kalau kita berdamai dengan Covid-19. Maksudnya bukan berkumpul dan menerima Covid-19 masuk ke dalam tubuh kita. Tapi kita beradaptasi, menyesuaikan dengan keadaan. Perekonomian kan harus jalan, kita haris cari uang tapi kita harus ikuti protokol pemerintah,” papar Indra Bekti.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Rashid