Banjir Dukungan Lulusan 2020 dengan Pamer Foto Wisuda, Ernest: Kok Gue Nggak Paham Ya?

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Masyarakat bersatu memberi dukungan dan semangat terhadap pelajar lulusan tahun 2020 yang berhasil menyelesaikan pendidikan di tengah darurat wabah nasional.

Bahkan dukungan ini pertama kali digaungkan presenter Najwa Shihab yang kemudian diikuti oleh artis dan publik figur lainnya. Mereka beramai-ramai pamerkan foto wisuda sebagai bentuk apresiasi.

Angkatan 2020 yang lulus di tengah pandemi dianggap lulusan teristimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Belum pernah terjadi sejak dunia pendidikan modern, kelulusan tidak dirayakan dengan memakai toga dan diwisuda. Hal itu menjadi impian mahasiswa manapun. Namun angkatan 2020 ini tidak akan merasakannya.

Namun, Ernest Prakarsa mengaku gagal paham dengan konsep pamer foto wisuda itu. Komika sekaligus sutradara itu menuliskan pendapatnya di akun Twitter pribadinya, belum lama ini.

“Menghibur yang gak bisa wisuda, dengan cara pamer foto wisuda. Sebentar, kok gw gak paham konsepnya ya?” cuit Ernest Prakarsa.

Bahkan Ernest menyebut diantara sekian banyak foto wisuda yang bertebaran di media sosial, yang paling menghibur hanyalah wisuda TK-nya Gempi, putri Gading dan Gisel.

“Sepertinya satu-satunya foto wisuda yang bisa menghibur para mahasiswa yang gagal wisudaan, hanyalah foto wisuda TK-nya Gempi,” seloroh Ernest lagi.

Cuitan tersebut lantas memantik perhatian warga Twitter untuk berkomentar. Ada yang membandingkan gagal wisuda dengan gagal haji. Ada pula yang menyebut postingan foto wisuda hanya ajang pamer belaka.

“Gagal wisuda karna covid tidak seberapa dibandingkan gagal berangkat haji bagi orang orang tua yang udah nabung puluhan tahun dan menunggu tahun ini. Tapi gagal berangkat, dan belom tentu tahun depan ada umurnya,” tulis seorang netter.

“Mereka cuma pengen pamer doank. Konsepnya kaya ke kuburan tokoh terkenal trus selfie pake kata2 sedih,” ketus netizen lainnya. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : endra mardani