Bisa Sembuhkan Covid-19, Dukun Aslam Meninggal karena Corona

SELEB.FAJAR.CO.ID – Kisah ini harus jadi pelajaran bagi kita semua. Bila mengalami gejala Covid-19, datanglah ke rumah sakit untuk konsultasi dan bila perlu mendapat perawatan.

Jangan pergi ke dukun, meski diklaim ampuh. Tak perlu nekat mendatangi dukun meski diiming-imingi kesembuhan dalam waktu yang cukup singkat.

Dengarlah kisah dari India berikut ini. Seorang dukun bernama Aslam yang mengaku bisa menyembuhkan pasien Covid-19 justru ikut terinfeksi. Dia bahkan meninggal karena virus corona itu.

Dukun asal Ratlam, negara bagian Madhya Pradesh, itu mulanya sesumbar bisa menyembuhkan pasien Covid-19 tanpa ribet. Cukup dengan mencium tangan sang pasien.

Dengan sesumbar itu, banyak orang percaya. Selama ini Aslam memang mengklaim bisa menyembuhkan segala penyakit.

Sang Dukun Meninggal

Hasilnya tidak perlu ditanya. Sejak awal pandemi hingga saat ini sudah banyak informasi bahwa virus corona menyebar melalui droplet. Cairan yang muncrat dari mulut. Virus itu juga mudah menempel ke permukaan apa saja, terutama di tangan.

Jadi, sudah bisa ditebak. Praktik Aslam mengobati dengan cara mencium tangan pasien Covid-19 justru menjadi bumerang. Dukun itu tertular virus corona.

Tragisnya lagi, Aslam harus bertemu maut. Departemen Kesehatan setempat menyatakan, dukun tersebut positif terinfeksi virus corona pada 3 Juni 2020 dan meninggal satu hari setelahnya.(dream)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie