Tekuni Meditasi, Raline Shah Temukan Kedamaian dalam Diam

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Bagi sebagian orang, meditasi nyata telah membawa dampak positif bagi kehidupan. Keheningan dalam meditasi dinilai mampu menenangkan pikiran dan jiwa.

Seperti yang tengah ditekuni aktris Raline Shah sejak dua bulan terakhir. Ia memilih metode meditasi untuk mencapai kegembiraan dan kedamaian yang nyata. Lewat akun Instagram pribadinya @ralineshah, ia menceritakan pengalamannya selama menekuni metode tersebut.

“Saya bisa meditasi dalam waktu lebih lama sejak dua bulan terakhir ini karena telah menjadi kegembiraan dan kemewahan yang nyata. Ketika saya memasuki normal baru saya telah mengembangkan kebiasaan yang telah membawa saya kedamaian dan sukacita yang luar biasa,” ungkap Raline.

Raline juga mengutip ungkapan dari cendekiawan muslim dunia, Jalaluddin Rumi. ‘Dengarkan kesunyian, ada banyak hal untuk dikatakan’.

Bagi bintang film 5 Cm ini, duduk dalam diam itu gratis, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pengetahuan sejati tentang meditasi adalah pengetahuan pengalaman.

“Jadi ketika banyak orang bertanya kepada saya bagaimana itu akan bermanfaat bagi mereka, saya selalu menyarankan mereka mencoba. Pengetahuan eksperimental adalah kebenaran Anda. Pengalaman saya adalah bahwa disiplin dan praktik meditasi secara teratur tiap hari telah memberi saya kejelasan, fokus, relaksasi, dan ketahanan,” urainya.

Begitu pikiran menjadi tenang, lanjut Raline, hati dapat tumbuh dengan belas kasih dan pengertian. Dalam diam itu pula, wanita 35 tahun ini menemukan waktu bernapas dan memfokuskan pikiran-pikiran pada hentakan nafasnya.

“Saya yakin Anda akan menemukan manfaat pribadi lainnya untuk latihan Anda. Saya harap Anda meluangkan waktu untuk itu! Begitu banyak yang kita butuhkan sudah ada di dalam diri kita. Kita hanya perlu mendengarkan,” pungkasnya. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : endra mardani