Hadapi Haters, Agensi IU Berikan Update Soal Penyebar Rumor Palsu Dan Pelaku Pelecehan Seksual

Ui. (int)

SELEB.FAJAR.CO.ID – EDAM Enterainment, agensi yang menaungi penyanyi solo IU, tak ragu untuk mengambil langkah tegas dalam menghadapi haters. Baru-baru ini mereka memberikan update terkait para netizen atau haters IU yang mereka laporkan.

Hari ini, Kamis (24/5), EDAM Entertainment merilis pernyataan resmi seputar langkah hukum yang mereka tempuh untuk menghadapi para haters. Berikut ini isi pernyataan resmi EDAM Entertainment:

“Halo, ini EDAM Entertainment. Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang terdalam kepada para penggemar yang mendukung dan mencintai IU.

Kami sebelumnya mengeluarkan pernyataan tentang penerapan tindakan hukum reguler terhadap komentar jahat dan fitnah terhadap IU, yang meliputi fitnah jahat, penyebaran rumor palsu, pelecehan seksual, pelanggaran privasi, dan serangan pribadi. Kami sekarang akan memberikan pembaruan tentang kemajuan kami dalam hal ini.

Atas dasar bukti yang dikumpulkan melalui pemantauan kami sendiri serta bukti yang dikirimkan kepada kami oleh penggemar, agensi telah mengajukan beberapa keluhan untuk diselidiki melalui sebuah firma hukum.

Beberapa dari penyerang ini, yang memposting beberapa komentar jahat dan terlibat dalam fitnah yang berlebihan, didakwa sesuai hukum pidana berkenaan dengan pencemaran nama baik.

Kejahatan-kejahatan ini cukup parah sehingga hakim mengizinkan jaksa untuk memberikan denda yang lebih berat daripada denda yang disarankan. Beberapa penyerang lainnya telah dipanggil untuk penyelidikan dan saat ini sedang diproses.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, agensi tidak akan berhenti di sini dan akan terus mengumpulkan bukti secara aktif dan memantau situasi dan merespon dengan tindakan hukum yang kuat tanpa kelonggaran atau kerja sama.

Selain itu, EDAM Entertainment juga akan mengambil tindakan hukum secara teratur termasuk mengajukan pengaduan pidana dan pengaduan perdata atas kerugian atas komentar jahat yang memfitnah penggemar IU dan juga IU sendiri.

Informasi yang dikirimkan kepada kami oleh penggemar sangat membantu kami dan kami meminta kalian terus mengirimkan informasi kepada kami. Sebagai EDAM Entertainment, kami akan bekerja keras untuk menciptakan suasana bahagia untuk IU dan Uaena (nama fandom) di masa depan. Seperti biasa, terima kasih.” (wk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie