Terry Putri Curhat, Tak Jarang Ia Dilecehkan Meski Telah Berhijab

SELEB.FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh karyawan gerai kopi Starbuks. Pelaku yang diduga sebagai barista tersebut mengintip payudara seorang pelanggan melalui kamera CCTV.

Peristiwa itu terjadi du Starbuks Sunter Mall Jakarta Utara pada 1 Juli 2020. Secara cepat video pelaku yang tengah melancarkan aksinya itu viral di media sosial.

Beragam komentar kekecewaan dan kecaman dilontarkan warganet. Namun tak sedikit pula yang menyalahkan gaya berpakaian korban yang terlalu terbuka.

Presenter Terry Putri kemudian angkat bicara terkait kasus pelecehan tersebut. Terry mengaku sering diperlakukan tak senonoh saat dirinya belum berhijab. Bahkan pasca mengenakan hijab pun tendensi miring masih ia alami.

“Saat tidak berhijab, begitu sering aku dilecehkan, dari kata-kata sampai perlakuan. Banyak yang bilang “pakaian lo gitu sih ter”. Sekarang setelah berhijab, apakah mereka berhenti melakukan itu? Masih! Masih banyak tendensi begitu, bahkan tetap ada terang-terangan melakukan. Orang-orangnya pun masih sama,” ungkap Terry Putri di laman Instagramnya, Jumat (3/7/2020).

Dari pengalaman tak mengenakkan itu, Terry pun menarik kesimpulab bahwa cara berpakaian atau penampilan tak sepenuhnya bisa disalahkan. Tergantung dengan pola pikir yang melihatnya.

 

“Jadi bukan karena pakaian atau penampilan seseorang. Gak ada istilah memancing. Its just you with your mind,” tegasnya.

Wanita cantik 40 tahun itu juga menilai tinggi atau rendahnya keimanan seseorang tidak bisa diukur dengan cara berpakaian. Bahkan banyak pula yang sudah menutup rapat auratnya justru tak diikuti dengan akhlaknya yang baik.

“Dan untuk aku, gak bisa menyimpulkan penampilan berpakaian seseorang itu dengan tinggi rendahnya keimanan atau baik tidak-nya seseorang, itu bukan ukuran. Aku bahkan sering merasa tidak lebih baik dari teman-teman yang tidak berpakaian tertutup kok.
Gak jaminan yang tertutup itu baik dalam segala, dan bukan berarti yang terbuka itu tidak baik sehingga u think u have right untuk ngata-ngatain atau ngapa-ngapain. #jangansalahkanpakaiannya,” urai Terry. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : endra mardani