Polisi Pilih Chika Jessica jadi Duta Anti Narkoba, Ini Alasannya

Chika Jessica ditunjuk Polda Metro Jaya untuk menjadi duta narkoba (Foto: JawaPos.com)

SELEB.FAJAR.CO.ID – Chika Jessica dipilih Polda Metro Jaya menjadi Duta Anti Narkoba bersama sejumlah artis dan publik figur lainnya.

Mereka dikukuhkan sebagai duta dalam pelantikan yang dilaksanakan pada 19 Pebruari 2020.

Sebelum memutuskan menerima tawaran sebagai duta, Chika Jessica sempat bertanya mengapa dirinya yang dipilih.

“Aku juga sempat nanya kenapa aku yang dipilih ya? Karena, katanya, aku publik figur yang bisa mengampanyekan, memberikan contoh tentang hidup sehat, kreatif, tanpa narkoba,” kata Chika Jessica saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Mantan kekasih Deddy Corbuzier ini mengatakan, salah satu tugasnya sebagai Duta Anti Narkoba adalah mengampanyekan pentingnya pola hidup sehat ke masyarakat dan menjauhi narkoba.

Chika menganggap tidak tepat artis atau publik figur menggunakan narkoba dengan dalih supaya jadi lebih kreatif. Tanpa menggunakan narkoba, katanya, justru dapat menjadi lebih kreatif karena kesehatan lebih terjaga.

Chika Jessica juga bertugas mengkampanyekan bahaya narkoba melalui sosial media. “Kalau ada pemberitaan soal penangkapan narkoba, aku share.
Kebetulan followers aku sudah lumayan banyak ya. Supaya menjadi pembelajaran kalau menggunakan narkoba ada hukuman yang menjeratnya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Chika Jessica juga mengungkapkan cara menjauhi obat-obatan terlarang.

Salah satu caranya adalah dengan memastikan lingkaran pertemanan tidak ada yang menggunakan obat-obatan terlarang. Jika ada teman yang mengonsumsinya, dia meminta untuk menjauhinya.

“Jangan sekali-kali pakai narkoba, apalagi jadi pengedar, bandar,” kata Chika Jessica mengingatkan. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie