Dedy DJ: Saipul Jamil Akan Bebas Tidak Lama Lagi

Saipul Jamil. (Imam Husein/Jawa Pos)

SELEB.FAJAR.CO.ID – Pedangdut Saipul Jamil dikabarkan akan bebas pada akhir tahun ini setelah hampir sekitar 5 tahun mendekam di dalam penjara. Mantan suami Dewi Perssik tersebut mendekam di hotel prodeo sejak pertengahan 2016 hingga sekarang.

Dedy DJ selaku pengacara Saipul Jamil mencoba melakukan perhitungan kapan kliennya akan bebas keluar dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Dia mengatakan, kemungkinan Bang Ipul akan bebas pada akhir tahun ini atau tahun depan setelah masa hukuman 2/3 berhasil dijalaninya dengan baik.

“Dia dihukum kan dari 2016. Normatifnya memang bebas sih akhir tahun ini atau awal tahun depan karena sudah menjalani 2/3 .Sekarang dia lagi menjalani yang kasus korupsinya,” aku Dedy DJ yang dilansir JawaPos.com Jumat (21/8).

Saipul Jamil divonis 5 tahun penjara dalam kasus asusila berdasarkan putusan hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Vonis tersebut lebih berat apabila dibandingkan dengan vonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang hanya menjatuhkan hukuman 3 tahun penjara.

Sementara dalam kasus suap, Saipul Jamil dijatuhi hukuman 3 tahun penjara oleh hakim Tipikor. Vonis tersebut resmi dijatuhkan pada 31 Juli 2017 silam. Total akumulasi hukuman yang harus dijalani Bang Ipul adalah 8 tahun penjara. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie